ClamWin Portable


ClamWin adalah salah satu antivirus yang menjadi jagoan untuk aplikasi portabel. ClamWin memang bisa dikembangkan menjadi aplikasi portabel karena menggunakan sistem open source yang dapat dimodifikasi dan dikembangkan dengan bebas. Tidak heran, untuk urusan antivirus portabel, ClamWin paling diandalkan. Bahkan, ia termasuk salah satu antivirus gratis terbaik untuk Windows 7.


Sebenarnya, ClamWin Portable merupakan bagian dari salah satu aplikasinya PortableApps.com. Namun, Anda tetap dapat menggunakannya secara mandiri dan terpisah tanpa harus menggunakannya lewat PortableApps.com.

Tampilan antarmukanya sederhana, simpel, tetapi mempunyai kinerja yang tangguh. Tidak ada fungsi yang kompleks di dalamnya. Anda hanya mempunyai 2 pilihan untuk memindai (men-scan) file maupun memori. Selanjutnya, tinggal pilih file, folder, atau drive., dan klik Scan untuk memindai.
ClamWin menawarkan tingkat pendeteksian yang bagus untuk memantau berbagai virus maupun spyware. Di dalamnya telah terdapat beberapa fungsi yang siap mematikan dan menghapus virus yang terdeteksi oleh stand-alone scanner.

Pembaruan virus database dilakukan secara berkala untuk menangkal jenis virus yang terbaru. Untuk memanfaatkannya, Anda tinggal menjalankannya melalui flash disk dan mengaktifkan virus database update.

Penulis : topeng ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel ClamWin Portable ini dipublish oleh topeng pada hari Minggu, 03 Maret 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan ClamWin Portable
 

0 komentar:

Posting Komentar

diooda